Undangan untuk seluruh Mahasiswa Unsoed yang peduli dan cinta pada kampusnya


Saat ini umat muslim sedang menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadan, begitupun mahasiswa Unsoed. Bulan ramadan memang merupakan bulan yang sangat agung dan mulia karena setiapa amalan yang dilakukan mendapat ganjaran yang berlipat ganda. meskipun begitu, bukan berarti seluruh aktivitas di bulan ramadan dicurahkan semuanya untuk amalan amalan yang sifatnya ritual, namun amalan amalan sosial juga bukan berarti harus dilupakan. Apalagi jika dilihat dalam sejarah, bulan ramadan ialah bulan perjuangan dan penaklukan, termasuk memperjuangkan kebenaran dan keadilan, serta menaklukan kedzaliman dan ketidakadilan.
                salah satu peristiwa dahsyat yang terjadi di bulan ramadan ialah peristiwa perang badar dimana jumlah tentara umat islam sekitar 313 orang berhadapan dengan 1000 orang tentara musyrikin dengan persenjataan lengkap. peperangan yang dahsyat dan tak berimbang tersebut akhirnya dimenangkan oleh umat islam. Kemenangan umat islam tersebut disebabkan oleh keyakinan akan kebenaran yang diperjuangkan, meskipun dalam kondisi yang lapar dan dahaga, namun umat islam dapat berperang dengan gigih dan berani. Artinya berpuasa bukanlah merupakan alasan untuk bermalas malasan, atau melarikan diri dari persoalan persoalan sosial kemasyarakatan.
                Begitupula apa yang terjadi di kampus kita, Universitas Jenderal Soedirman. Carut marut pengelolaan anggaran, ketiadaan transparansi, serta kesewenang wenangan dalam menetapkan biaya kuliah dan uang pangkal untuk mahasiswa baru merupakan suatu bentuk kedzaliman dan ketidakadilan yang nampak di depan mata. segala upaya telah kita lakukan untuk meminta transparansi dan kejelasan pengelolaan anggaran kepada universitas, namun universitas tetap bersikukuh dengan keputusannya yang serba tak jelas dan hanya merugikan mahasiswa. kenaikan UKT besar besaran di beberapa fakultas, penarikan uang pangkal untuk mahasiswa baru jalur mandiri, serta ketiadaan transparansi tentang BOPTN, BLU, dan UKT merupakan permasalahan bersama yang menuntut perhatian dan tanggapan dari kita sebagai mahasiswa unsoed yang peduli dan cinta pada almamaternya.
                Maka dari itu, kami yang tergabung kedalam Aliansi Keluarga Besar Mahasiswa Unsoed (KBMU) mengundang seluruh mahasiswa Unsoed yang peduli dan cinta pada kampusnya, yang masih memiliki kesadaran sebagai agent of change dan moral force yang telah dibebankan dan dilekatkan oleh sejarah padanya, yang masih memiliki tanggung jawab moral dan sosial yang tinggi kepada bangsa dan negaranya, yang telah disumpah untuk menjadi mahasiswa yang berbahasa satu bahasa tanpa kebohongan, berbangsa satu bangsa yang gandrung pada keadilan, bertanah air satu tanah air tanah air tanpa pendindasan, yang masih merasa miris dan iba melihat anak anak yang tampu kuliah karena terkendala masalah biaya, yang hatinya marah dan menangis melihat kedzaliman dan ketidakadilan didepan mata, yang kecerdasan intelektualnya tersentuh oleh ajakan moral untuk bergerak dan bertindak atas situasi penting dan mendesak, kepada mahasiswa mahasiswa yang aktif berogranisasi, kepada mahasiswa mahasiswa yang aktif mendalami kegiatan akademis, kepada mahasiswa mahasiswa berhaluan kanan maupun kiri, kepada mahasiswa mahasiswa yang baru merasakan kesulitan tugas tugas kuliah maupun yang sedang kesulitan menyelsaikan skripsi, kepada mahasiswa mahasiswa yang selama ini tak mendapat perhatian dan merasakan sakitnya dilupakan, dan kepada seluruh mahasiswa yang mengaku beralmamater Jenderal dan Berlogo Panglima Besar Soedirman, untuk bersatu padu bergabung bersama berjuang menyuarakan keadilan.

Datang dan Hadiri Pertemuan Seluruh Mahasiswa Unsoed

Pendopo PKM Unsoed
Jumat, 10 Juni 2016
Pukul 15.00 WIB

Masa depan kampus ditangan kita.

Hidup Mahasiswa!

Aliansi KBMU

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman tes di Bank BRI

Tentang Organisasi: Sebuah Refleksi

Pengalaman Tes SKB CPNS Kemenkumham 2019